Belum Didaftarkan ke La Liga, Ilkay Gundogan Bisa Tinggalkan Barcelona sebelum Kompetisi Bergulir

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Hanya sembilan hari sebelum memulai La Liga musim 2023-2024 melawan Getafe, Barcelona bisa menghadapi masalah besar. AS melaporkan pada Jumat, 4 Agustus 2023, bahwa hingga sekarang Barca hanya memiliki 13 pemain yang terdaftar untuk bermain di kompetisi. 

Mereka menjual 16 persen saham Barca Studios senilai 60 juta euro atau Rp 1 triliun yang menjadi kunci untuk memungkinkan mereka mendaftarkan pemain yang telah menyetujui kontrak baru seperti Gavi, Ronaldo Araujo, Sergi Roberto, Marcos Alonso, Inaki Pena, serta pemain baru Ilkay Gundogan.

Gundogan, mantan kapten Manchester City, setuju untuk bergabung dengan Barcelona dengan syarat dia harus terdaftar untuk bermain di La Liga paling lambat 12 Agustus, sehari sebelum pertandingan liga pertama mereka di Getafe. Jika tidak, kontraknya akan dibatalkan dan dia akan memiliki waktu hingga akhir jendela transfer musim panas Eropa (31 Agustus) untuk mencari klub baru.

Dengan sembilan hari tersisa, semuanya masih belum pasti, meski baik pemain maupun klub yakin pendaftarannya akan selesai tepat waktu.

Kebingungan lebih lanjut telah dilontarkan oleh laporan stasiun televisi Catalan, TV3, bahwa dana investasi Jerman yang telah menyetujui kesepakatan untuk berbagi di Barca Studios telah memutuskan untuk menarik diri, yang kemudian dibantah oleh klub melalui surat kabar olahraga yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo.

Jika suntikan uang tunai pada akhirnya tidak datang, La Blaugrana dapat menghadapi masalah serius terkait dengan pendaftaran pemain untuk musim mendatang.

Iklan

Para pemain tersebut dikabarkan memahami situasi yang dihadapi klub dan mereka siap menunggu sampai masalah tersebut diselesaikan. Namun klausul dalam kontrak Gundogan membuatnya berada dalam kesulitan, karena dia berhak meninggalkan klub jika dia tidak terdaftar untuk bermain pada 12 Agustus.

Presiden klub Joan Laporta menjual dua saham terpisah sebesar 24,5 persen dari Barca Studios ke Orpheus Media dan Socios.com terkait dengan pendapatan hak siar televisi di masa depan. Kedua perusahaan awalnya membayar persentase dari hak mereka tetapi masing-masing menunda pembayaran 30 juta euro, yang kemudian ingin dijual klub ke dana investasi Jerman. Namun, tampaknya negosiasi terhenti.

Penjualan Ousmane Dembele dan Franck Kessie setidaknya akan mengisi kekosongan tersebut.

AS

Pilihan editor: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 Pekan Keenam Sabtu 5 Agustus



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *