Kisah Aldi Taher Idap Penyakit Kanker, Penyebabnya Asap Rokok Padahal Bukan Perokok

Tak Berkategori

Penyanyi Aldi Taher bercerita soal pengalamannya yang divonis mengidap kanker selama kurang lebih empat tahun terakhir.

Awal mula Aldi Taher menderita kanker getah bening itu terjadi saat dia selesai syuting. Dia sendiri tak menyangka karena saat itu kondisi badannya masih sehat.

“Di saat gue kena kanker, gue bingung mau ngapain. Kanker itu gue ngerasain hantaman, ujian, gue kaget,” kenang Aldi Taher saat bercerita di YouTube The Sungkar Family, dikutip Jumat (11/8/2023).

“Gue divonis kanker habis selesai syuting Emak Ijah sama Irwansyah juga waktu itu. Gue enggak nyangka bakal sakit kanker,” sambung dia.

Mantan suami Dewi Perssik ini baru menyadari adanya penyakit kanker itu setelah dua tahun. Awalnya dia merasakan ada benjolan di bagian leher.

Usai diperiksa, benjolan itu ternyata kanker getah bening yang posisinya dekat dengan paru-paru.

“Dekat paru-paru ada benjolan sebesar 9×6 cm sebesar telapak tangan. Awalnya ada benjolan di leher, pas dicek ternyata dekat sama paru-paru. Itu ternyata sudah dua tahun gue baru tahu,” katanya.

Aldi Taher tidak mengetahui pasti kenapa kanker itu bisa muncul. Namun ia menduga kalau penyakit tersebut dikarenakan gaya hidup yang tak sehat.

Lebih lagi Aldi Taher sering kali terpapar asap rokok, padahal dia sendiri bukan perokok.

“Kemungkinan penyebabnya karena dulu gue sering kena asap rokok. Gue enggak merokok tapi jadi perokok pasif. Di dalam ruangan dulu pulang syuting sering dugem, ruangan tertutup banyak asap rokok, begitu terus selama dua tahun,” tutur dia.

Usai mengetahui vonis kanker, dia akhirnya pasrah dan mulai menerima keadaan. Aldi Taher pun semakin memperdalam ilmu agama agar lebih dekat pada Tuhan.

“Akhirnya gue baca Alquran, karena gue pernah dengar Alquran adalah syafaat. Alhamdulillah akhirnya gue menerima keadaan gue sebagai pasien kanker, mulai Ikhlas dan enggak denial,” imbuhnya.

Semenjak itulah dirinya mengetahui kalau ia sudah jauh dari Tuhan. Munculnya penyakit kanker itu dinilainya sebagai teguran dari Allah SWT.

“Harus gue akui, saat belum mendekatkan diri ke Tuhan, gue sempat ‘Kenapa sih gue dikasih kanker di saat karier gue lagi bagus, tiap hari syuting.’ Akhirnya gue sadar ini teguran, gue bersyukur masih diuji, gue enggak kebayang kalau gue diujinya di neraka,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *