Warga Gusuran JIS Ditawarkan Pemprov DKI Tinggal di Rusun Nagrak

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 10:12 WIB

Jakarta – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, akan memfasilitasi akses bagi warga Kampung Bayam jika bersedia dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Cilincing Jakarta Utara.

Baca Juga :

Ketua MK: Enggak Ada Desakan dalam Proses Uji Materi Batas Usia Capres-Cawapres

Warga Kampung Bayam adalah gusuran dari proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS. Sebenarnya juga dibangun Kampung Susun Bayam, tetapi warga harus membayar.

Fasilitas itu akan diberikan Pemprov DKI dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan hingga Dinas Perhubungan, untuk mencari solusi bagi anak-anak yang terkendala jarak ke sekolah.

Baca Juga :

Warga Gusuran JIS Gugat Pemprov DKI dan Jakpro Karena Tidak Dapat Hunian

“Tugas DPRKP memberikan solusi hunian di Rusunawa Nagrak, apabila warga bersedia menempati Rusun Nagrak terkait jarak sekolah dan kendala akses akan dikoordinasikan dengan SKPD terkait,” ujar Plt DPRKP DKI Jakarta, Retno Sulistyaningrum saat dihubungi, Selasa, 15 Agustus 2023.

Kampung Susun Bayam di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga :

Heru Budi Minta Kabel Menjuntai di Ibu Kota Dirapikan, Apjatel Janji Selesai Satu Bulan

Lebih lanjut Retno juga akan memberikan solusi, untuk pemindahan sekolah. Serta menyediakan transportasi berupa feeder busway untuk warga Kampung Bayam yang mau direlokasi.

“Dalam hal in Disdik (Dinas Pendidikan) terkait dengan perpindahan sekolah, Dishub terkait dengan penyediaan feeder busway,” kata dia.

Halaman Selanjutnya

Retno mengatakan di Rumah Susun Nagrak juga terdapat ruang yang diperuntukan bagi warga Kampung Bayam untuk membuka usaha.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *